Minggu, 19 April 2009

My Diary

Kamis, 17 Juli 1996
Dear diary, mulai hari ini gue udah kelas lima SD nih. Udah punya sedikit gambaran buat masa depan, hehehe, sok dewasa banget yah... Eh Di, td secara gak sengaja pas lagi beli jajan pas istirahat pertama di kantin Mbok Mbadi, dari kejauhan gue liat anak cewek cakep banget. Pas gue tanya ke adik kelas gue, cowok yang sekelas ama dia, katanya namanya Prima! Wuih…kayaknya ada udara segar pas masuk ke kelas 5 Bro! Tapi koq gue gag pernah liat dia dari pas jaman jebot yah?! Kayaknya gue dapet hidayah nich…hehehe
Udah ah Di, gue mau belajar dulu. Sekalian nyiapain jurus-jurus buat nyari info tentang dia. Bye…bye…


Sabtu, 19 Juli 1996

Di, lu gak bakal percaya ama apa yang gue lakuin hari ini. Gue kenalan ama Prima Di…. Busyet! Pas mau kenalan Gue grogi banget, tangan gue dingin banget, mata berkunang-kunang, kaki begggeeetter pengin pipis, dan sejuta rasa ketakutan alias grogi kumpul jadi satu. Padahal gue udah komat kamit baca mantra dikasi ma Adiguno pas mau kenalan ama dia. Eh, ternyata tetep aja tuh mantra kagak mempan!
“Siapa ya namanya” tanyaku sambil niupin tangan yang dingin saking groginya.
“Prima. Rizkia Prima…siwi” jawabnya sambil ngasi sedikit falsetto di bagian belakang namanya trus dia nyodorin tangannya ke aku.
“Adit. Aditya Nugroho” kubales jabatan tangannya, trus diiringi gemuruh teriakan anak-anak kelas empat dan kelas lima mengelu-elukan kami…Elu..elu…elu…ngeramein suasana. Hufhhh…
Pengalaman yang tak akan pernah terlupakan deh Di…


Rebo, 23 Juli 1996

Diaryku, tadi gue beraniin main ke rumah Pima lho. Rumahnya di Babakan. Itu tuh…belakang Taman Makam Pahlawan yang kemaren2 Bapak ngajakin aku kesana buat mengenang jasa para pahlawan. Inget kan?
Rumahnya Ndeso, hehehe, maaf ya Pim. Di deketnya ada sungainya. Belakang rumahnya sawah ma kebon2 gitu… Sempet kenalan juga ama ortunya yang dateng pake baju ijo muda khas Pemda Purbalingga walo sebelumnya Pima ngebukain pintu sambil meringis kesakitan nahan sakit di kakinya karena jatuh kemaren.
Oh iya Di, lu belon gue certain yah? Jadi kemaren saking PeDenya, gue ma beberapa temen kelas 5 ceritanya nyatronin rumah Pima buat persiapan kalo malem minggu besok2 mau ngapel. Udah baca Al Fatihah dan injek bumi 3 kali, begitu nyamper…
“Pi..ma…a…a…”
Dia cuman nongolin wajah cantiknya di pintu yang rada nganga dibuka, kita semua langsung grogi dan ngacir. Eh si Pima yang binun kenapa pada ngacir malah ikut-ikutan ngacir. Ya udah tanpa basa basi dia lari, eh taunya dia kesandung batu apa kepleset gitu, dia jatuh…
Aduh…merasa bersalah banget gue nih Di…
Eh Di, ibunya baik banget lho. Tadi aja gue dikasi nasehat ama ibunya, biar gak lari-lari kalo mau main ke tempat Pima, sambil ngeliatin kaki anaknya yang terluka karna jatoh kemaren, dia ngomong ke gue gitu! Aduh…dadi isin aku Di…


Selasa, 15 Oktober 1996

Di, lu pasti gak bakal percaya ama koleksi gue yang baru. Gue punya koleksi fotonya Pima. Hihihi (sambil meringis). Jadi tadi pas gue pulang, gue naik sepeda BMX kesayangan gue. Gue kejar tuh becak yang dia tumpangin. Gue kayak paparazzi men…wuih…keren gak tuh! Jeprat, jepret, jeprat, jepret, jadi deh satu album potonya Pima semua. Tapi rada jorok nih, masa dia naik becak kakinya nganga gitu. Wah3x, putih kembang2 Bro!
Sssstttt…jangan lu bilangin ke sapa2 lho. Ini rahasia kita! Malu gue… (sambil setengah berbisik ngomongnya, takut ketauan orang!)


Sabtu, 16 Desember 1997

Sedih gue Di, denger gossip dari temen2. Katanya Pima udah punya pacar. Namanya Ikhsan. Anaknya polisi. Tinggalnya di Tangsi. Rasanya pengen bunuh diri aja deh! Hiks…hiks…
Lebih baik sakit gigi daripada sakit hati ini…Rela rela…rela aku relakan…hiks..


Senin, 12 Juli 1998

Di, mulai hari ni, gue udah bukan anak bawang lagi nih… Seragam aja udah beda warnanya. Putih biru Men! Hehehe, keren inyong kan?! Oh iya, gue diterima di kelas 1 H anak kelas Bu Haryuni guru Bahasa Indonesia gitu…
Busyet, tadi pagi MOS buat anak2 yang baru keterima SMP nyeremin banget deh. Pagi dibentak2 ama kakak kelas, eh siangnya dijemur kayak cucian di lapangan sekolah. Haduuuhhh… Mana besok kudu bawa tugas2 yang berat lagi. Pegimane nih? Ngaso dulu ah, ngademin badan. Abis ini temenin ke Famili yak buat beli bahan2 buat MOS besok. Met bobo ciang diary_ku..

Kamis, 15 Oktober 1999

Hari ini pertamakalinya dalam hidup Ultahku dirayain. Temen2ku yang baik hati udah nyiapin buat ngeguyur dan nyemplungin gue ke kolam ikan dari jauh-jauh hari. Jadi ceritanya tadi tuh gue pura2 disuruh jalan ke kantor guru buat ngambil tugas anak2 kelas selepas sekolah, maklum, ketua kelas gitu Di! Eh, taunya pas di deket kolam…anak2 langsung pada lari2an and sukses nyemplungin gue bareng ma ikan sapu2 serta ngelemparin plastik isi air ke muka gue. Ada juga yang udah nyiapin tepung ma ikan busuk. Udah deh…
Semua anak yang ada di sekolah pada ngeliatin gue Di. Malu banget kan?! Eh Di, diantara sekian banyak orang yang ngeliatain gue, gue ngeliat Pima Di. Pima juga salah satu jadi orang yang menonton ketotolanku di kolam siang tadi. Dia sempet senyum gitu ke gue. Manis banget di… Oh iya, gue baru tau deh kalo dia diterima di SMP gue dan jadi adik kelas gue. Akankah cinta lama bersemi kembali?
Ohhhh….Huhuhuy….

Sabtu, 2 Agustus 2003

Hi Di, gak kerasa waktu begitu cepet berlalu yah! Rasanya baru kemaren gue pake seragam putih biru, eh sekarang gue udah pake seragam putih abu2 dan bentar lagi gue bakal ngelepas seragam ini. Secara, gue sekarang kelas 3 SMA lho Di. III IPS 4. Kelasnya anak2 gokil gabung jadi satu. Wali kelasnya Pak Parlan, reinkarnasinya Adam Smith, hehehe.
Hari ini ceritanya gue jadi Panitia PMG alias Pekan Malam Ganesha nih… Tadi pas keliling saat renungan yang dibawain ma anak2 teater, gue liat Pima. Dia nangis Di…
Pima ada di Pojokan lapangan basket, pake celana selutut dan baju biru muda. Matanya ditutup pake kain kayak anak2 yang lain juga pake penutup mata, tapi dia pakenya warna coklat. Padahal kan panitia nyuruhnya bawa kain item. Dasar dia tuh ngelanggar! Tapi kalo ada yang mau ngehukum, tar biar gue lindungin dia. Hehehe, gue kan superheronya, walo masi di mimpi doang…
Di saat terlelapnya dengan kelelahan MOS, tiba2 kudu dibangunin tengah malem buat dibentak2 lagi. Gue gak tega sebenernya Di. Toh peran gue disini cuman panitia penggembira dengan watak “lucu” setelah pembagian watak pas rapat OSIS kemaren.
Gue liat Pima kedinginan Di. Kasian banget. Pengen rasanya gue bawain selimut dan mindahin dia dari situ. Gue juga ngeliat dia nangis. Wah gak tega banget gue. Suerrrrr….Pengen nangis bareng deh…his..hiks…prĂȘt! (ups, sory Di, gue kelepasan) Busyet baunya Di kentut gue…
Gue keluar kamar dulu yah…gak kuat nahan baunya! Uhuk…uhuk…Hueeekkkkss!!!


Jum’at, 14 Februari 2004

Di, tadi gue liat Pima berangkat sekolah lho. Cantik banget dia. Tapi dasar anak aneh. Masak ke sekolah pake Kethu yang kayak jadi cirri khasnya vokalis Jamrud, Lik Yanto eh Krisyanto itu lho…Aneh benjet (banget) kan?! Damn Cool!
Eh, pas pulangnya gue mampir kantin dulu kan. Biasa itung2an dulu ama pemilik kantin yang sering gue utangin. Maklum, tanggal 14 Februari kan hari valentine, jadi gue kudu bagi2 kasih sayang ke ibu kantin yaitu dengan membayar lunas utang2 yang pernah gue punyain disitu. Hehehe
Pas lagi ngobrol ama ibu kantin gitu, gue liat Pima juga jalan ke kantin di sebelah kantin gue. Deg! Dia ama cowok. Rada gendut gitu…Namanya Awan. Anak juragan ayam yang tinggal di Bancar depan TopOne (kayaknya waktu itu belon ada deh!) Dia udah punya pacar Di…Ditambah persaksian ibu kantin yang sering ngeliat mereka lagi mojok berduaan di dalem kelas. Hiks…hiks..sedih banget gue Di! Secara, Pima tuh Cinta pertama gue Di. Anak bawang seumuran gue, belon ada yang pernah jatuh cintrong. Tapi gue, udah pernah ngapelin Pima. Keren gak tuh? Mana gag keren banget lagi, suka norak ngikutin becak jemputan dia kalo pas pulang sekolah. Hihihi. Cinta monyet yang aneh yah?!


Senin, 23 Juni 2004

Di, gue punya dua kabar. Lu mau denger kabar gembira dulu apa kabar yang lebih gembira dulu? Nah lo, binun kan milihnya?
Hehehe, sama aja yah? Iya deh, gue kasi tau kabar gembiranya dulu yah…Alhamdulillah Di, pengorbanan gue buat belajar tiap malem, minum jamu kuku Bima biar bisa bangun malem2 (apanya tuh…hehehe), beli weker bentuk jago biar bisa kluruk buat belajar juga gak lupa doa ibu bapak jadi andelan. Akhirnya gue lulus juga Di. Selamat tinggal dunia seragam (hari geneee masih pake seragam???!!!), selamat tinggal masa2 SMA yang keren abis. Selamat tinggal temen2. Gue bakal ngangenin kalian deh suatu saat nanti. Pasti gue rindu banget ma kekompakan kita dulu. Hiks…hiks…sedih banget rasanya.
Kabar yang lebih gembira sekarang ya? Yang lebih gembiranya, gue bakal bisa ngelanjutin kuliah gue di tempat yang gue inginkan. Hihihi…gue pengen jadi dokter kayak cita2 yang sering gue bilangin ke lu Di, inget kan? Gue bisa ngobatin masyarakat yang sakit. Gak usah pake ongkos. Gratttiiissss…kan abdi masyarakat gitu!
Tapi gue sedih Di, gue bakal jarang ketemu di “P”. Eh sekarang kalo manggil Pima pake inisial aja yuks, “P” gitu yah ato Pipi, gimana menurut lu? Setuju kan?!. Biar gak ketauan ma orang2 kalo gue lagi curhat ya Di. Moga2 gue bisa lupain P ya Di dan gue bisa dapetin yang lebih dari P. Amin…Lu doain gue dong. Bilang amin gitu kek, napa?! Al Fatihah!


Sabtu, 30 Agustus 2006

Baca pengumuman penerimaan mahasiswa baru di Koran tadi pagi. Dan hasilnya, gue diterima. Aditya Nugroho No.BPU 060115618 diterima di Jurusan Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada. Asyik… gue masuk di tempat kuliah yang gue idam2kan setelah 2 tahun berturut2 gue gagal masuk ke jurusan ini. Nunggu dulu, indent, gitu kali ya istilah kredit motor kalo harus pake nunggu dulu. Terlebih selain jurusan ini cita2 gue, ada bonus plus lagi, plus sekolah yang banyak cewek kerennya. Cihuy…
Di, kayaknya nih, pepatah lama “sekali mendayung dua, tiga pulau terlampaui” bisa kejadian. Masuk tempat favorit, belajar plus ngeceng dan dapet gebetan. Wow, manstap man! Oke deh di, gitu aja yah kabar dari gue. Ntar kita sambung lagi. Gue mo tidur dulu. Bye Di.

Senin, 22 Juli 2006
Hi Di, hari ini hari pertama aktivitas di kampus. Abis deh gue dikerjain kakak kelas. Suruh nyanyi di depan auditorium gara2 telat masuk, push up, sampe di suruh ngecengin kakak kelas cewek. Gile, gue nggak abis pikir. Katanya udah nggak ada plonco-ploncoan. Tapi kok praktek beginian masih ada yah?
Di, tau nggak lo kalo masa orientasi ini masih harus berlanjut sampai seminggu? Sadis! Besok gue dapet kerjaan apalagi ya? Besok, gue disuruh bawa roti lekker butut rasa keju, bunga kamboja, beng-beng, permen sugus rasa bawang goreng, pokoknya banyak banget deh. Terus, itu tuh kudu dirangkai jadi kalung, lagi. Waduh, kenapa juga nggak bawang putih aja ya biar vampir nggak deket-deket? Hihihi...
Yah, beginilah nasib jadi junior. Selalu tertindas. Tapi di, di hari pertama ini gue ngerasain idup gue seger lagi. Pima, first love gue ada disini! Celaka Di, dia jadi kakak kelas gue! Mana dia panitia juga, sie acara gitu loh… Dahsyat! Sekarang dia jadi senior gue. Haduh, habis gue bakal dikerjain nih kayaknya. Kira2 menurut lu, gue terusin gak nih cerita cinta gue pas es De? Tapi... doi tuh senior, man! Gemana ya? Sikat aja kali ya?
Lo mau tau nggak Di? Tadi, waktu acara kenalan di lapangan sekolah, doi ikut ngenalin diri. Bagi gue yang udah tau sih, hal biasa. Tapi abis kenalan, dia ngelirik gue gitu…Itu yang luar biasa Di. Ke’nya jantung gue mau copot! Doi sekarang aktif di HIMAGIKA dan kos di daerah Selatan UGM, Blimbingsari tepatnya! Kira-kira dia udah putus ama cowoknya belom ya? Atau jangan2 udah punya cowok lagi, ya? Besok lagi deh kita hunting info soal doi. Sekarang kita rangkai kalung vampir dulu. See you Di!

Selasa, 23 Juli 2006
Hari ini hampir aja gue nggak ngeliat si teteh (berhubung Junior, gue manggil P harus pake teteh) Pima. Katanya sih pagi tadi doi dapet tugas khusus dari kampus. Nggak tau tugas apaan. Yang jelas hari ini super garing. Baru masuk kelas, kalung vampir yang dibikin kudu dikalungin. Udah gitu, tiap 5 orang kudu maju ke depan kelas dan menari hula-hula. Parah!
Tapi di balik kegaringan itu, ada surprise lho buat gue. Lo bingung, kan? Begini ceritanya, waktu dikasi waktu buat istirahat, gue langsung cabut ke kantin dan pesan nasi goreng. Gue nggak tau gimana, tapi waktu pesanan gue datang, pesanan itu ketukar sama punya orang. Masa nasi goreng jadi soto ayam? Tapi, soto ayam pesanan siapa coba? Punya si teteh Pima! Aduh, surprise deh. Pelan-pelan, gue deketin deh dia.
“Kak, maaf. Kayaknya pesenannya ketukar, deh?”
Yang ditanya bingung.Dia lupa kali ma gue. Ditatapnya wajah gue lekat2 Di. Panas dingin gue. Ampir aja pipis di celana kalo dia gak keburu ngomong…
“Ini?” tanyanya sambil menunjuk piring nasi goreng di hadapannya. Gue manggut aja.
“Oh, maaf. Saya nggak ingat kalo saya pesan soto. Tapi…mas Adit bukan?! Mirip ama orang yang pernah ada di hat…maaf..maaf…Jadi ini nasi goreng mas?”
Gue manggut untuk kedua kalinya.
“Tapi nasi gorengnya udah pima makan, gimana, dong?” doi bingung. Gue juga gagap. Asli salting abis.
“Gimana, ya?” kata gue sambil pura2 garuk-garuk kepala yang gak gatel.
“Ya udah, kalau mas suka soto ayam itu, mas makan aja. Biar saya yang bayar!”
“Nah lho!” Gue bengong. Suer!
Ke’nya dia masih belum redho kalo gue sekarang jadi adik kelasnya, hehehe. Maklum dengan ini kan berarti gue keliatan lebih muda ketimbang dia.

Sabtu, 27 Juli 2006
Halo Diary, sori banget nih gue lagi happy. Maklum aja, hari ini adalah hari terakhir masa – masa derita di OSPEK ma panitia2, untung aja gak pake jurus2 si pitung kayak di STPDN. Bisa turun 6 kilo gue nih. Dan mulai senin besok, gue udah resmi jadi mahasiswa Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran UGM. Mantap!
Mulai hari senin, gue udah mulai kuliah. Oh ya, gue kebagian di kelas Kesmas Ganjil. katanya sih termasuk kelas yang isinya anak2 unggulan. Tapi, menurut pengalaman gue dari SMP ampe di Unsoed nih, kelas unggulan biasanya justru jadi kelas dengan mahasiswa terbadung. Maybe, guelah nanti yang jadi siswa terbadungnya, hihihi..
BTW, Rektor UGM waktu pidato di auditorium buat upacara penutupan masa OSPEK tadi bilang kalo mahasiswa2 di sini dapat kemudahan koneksi internet gratis alias ada hotspotnya gitu dan punya account e-mail di situs kampus. Nggak sabar deh gue pingin liat situs jurusanku tercinta.
Gue mo buka situsnya dulu yah... Good bye Diary!

Minggu, 28 Juli 2006
Eh Diary, tadi gue ke warnet dan buka situs jurusan gue. Lumayan keren lho situsnya. Ada fasilitas chatting lagi buat penghuni kampus. Asyik! Bisa nyari gebetan baru dan nyari tau id-nya si teteh pima nih!

Sabtu, 16 Agustus 2008
Kesel banget gue Di, dapet comment hinaan, cacian, umpatan, sumpah serapah, ejekan, ato apalah kita nyebutnya. Dai Bella di. Cewek yang pernah mampir di kehidupanku. Emang kita jadian gak lama. Tapi kayaknya itu bukan jadi alasan kalo dia kudu ngumpat2in gue karna saat itu gue ngambil keputusan buat putus. Gak cocok aja Di.
Di, lagi di tengah hiruk pikuknya masalah, hari ini gue terima message eh comment lebih tepatnya, dari si teteh Pima. Nih kurang lebih dia nulis begini :
i juz read it......WOW!!

duno wat to say....... but i tink derz anyhope n chances 2 b a better person! hope u can pass it well......
bertobatlah wahai manusia...hehehehe......

everybudy ever got brokenheart.
Bener2 bisa bikin gue adem Di. Dan…dia yang duluan ngasih comment ke gue Di. Kebayang gak tuh, betapa berbunga2nya hati ini. Wuih…seneng banget gue. Rasanya emang ada yang ilang abis gue putus ma Bella. Tapi juga kayak ada yang dateng juga ke kehidupan gue. Do’a bareng2 yuks Di, kalo Pima emang yang terbaek buat gue, juga elu, semoga Allah memudahkan. Amin… Lu bilang amin juga dong Di…(Amin…)

Senin, 8 September 2008
Diaryku, tadi abis nungguin Ibnu seharian, itu lho temen gue yang bener2 dari logatnya aja udah nyunda abis, gue pengen ngasi cerpen ke Pima, digubah dari Judul asli “Ketika Mas Gagah Pergi” jadi “Ketika Mas Adit Pergi” Wekekekekek, gak kreatif benjet ya?! Tapi minimal cerpen ini bisa jadi awal buat PDKT gue ke si teteh, akhirnya Ibnu dateng juga. Gue pengen nanya apa sih bahasa sundanya “punya email gak? aku punya cerpen bagus, siapa tau kamu tertarik” dengan sebelumnya kukirim sms sok2 ikut2an iklat susu yang “mau…tapi gak pake teh…”hihihi
Eh, si teteh bales,
“Primasiwi mau?? “
“Primana teh aya, gak ada..”
“Muup yak..”
Hahaha, pinter juga dia ngerebut hati gue ya Di. Trus dia ngelanjutin lagi nih…
“Hueue…Soksokan nyunda! Neway, pima lagi bolos kul niy. Wew..”
“Feel no mud, to go to campus. So im oni layin on my bed n go 2lala land, hehe..”
“Wat r u doin?”
Dan sejak itu, kami bener2 bisa selalu komunikasi entah lewat comment di FS, lewat sms, bahkan telpon2an. Acik…cihuy…asoy geboy…

Selasa, 9 September 2008
Diary, gue tadi ke warnet. Kali ini seru banget deh! Gue akhirnya tau kalo id si teteh Pima itu “iam_riezs”. Yang lebih serunya, doi online juga. Jadi chatting bareng deh!
Aduh Di, gue makin suka sama doi, nih. Waktu ngobrol via chatting, doi tuh asyik banget. Oh ya, awalnya doi ngajarin gue cara pake yM. Secara yah, gue kan sering pakenya gtalk. Lagian pas gue sekolah dulu, internet belon kayak sekarang. Dulu kalo denger internet, bawaannya nuduh yang negatip aje. Jadi rada atut gitu kalo mau ke warnet. Siplah! Ke’nya bunga2 cinta udah rada bersemi nih di hatikuuuuu….

Rabu, 10 September 2008
Diaryku sayang, hari ini gue ketemu langsung sama doi. Aduh, girang banget, deh!
“Eh mas, koq kemarin cepet banget sih chattingnya? Emang ada yang buru2 mau dikerjain yah?” tanyanya waktu papasan di koridor perpustakaan.
“Iya. Emang kenapa, kak?” Ehm.. gue masih manggil dia kakak nih. Biasa jaim dikit, lah..Abis OSPEK gitu lho…
“Nggak apa-apa. Udah sholat zuhur belum?” tanyanya lagi. Aduh, kok yang ditanya itu, ya?
“Belum, kak” jawab gue sambil nyengir.
“Ye.. belum sholat kok nyengir sih? Sholat dulu sana. Udah jam satu nih! Keburu masuk kelas lagi”
Aduh di, tengsin berat deh gue waktu itu. Tapi jujur aja, gue jadi tambah suka doi luar dalem deh! Tinggal pdkt sedikit lagi, en... tapi gimana pdktnya yah? Apalagi nembak doi. Gimana yah?
Bodo deh, yang penting sekarang judulnya HAPPY, titik. Bingungnya besok lagi aja!

Kamis, 11 September 2008
Di, gue ke warnet lagi tadi sore. Kebeneran banget lho, gue chatting lagi sama si teteh Pipi (hehehe, panggilannya bermacem2 biar variasi gitu!). Sekarang gue udah lebih pede. Maklum, gue kan sebelumnya udah sholat zuhur ama ashar. Meskipun subuhnya kelewat lagi. Hihihi... ups, sori. Kata si teteh kan kalo belum sholat nggak boleh nyengir.
“Assalamu’alaykum, roger-roger... tuxedo23 memanggil sailormoon, eh, adhiet_imutz memanggil iam_riezs. apa kabar?” gue nyapa doi duluan. Tapi doi lama banget jawabnya.
“Wa’alaykum salam. Sori banget nih. Aku lagi sibuk berat buat nyiapin makalah biokimiaku. Nggak apa-apa ya chatting-nya jadi sambilan dulu?”
“Oh, nggak apa-apa. Or you bth bantuan?” (pdkt dimulai)
“Ah nggak usah. Terima kasih. Anak bawang kan blm ngerti biokimia!”
Aduh, gue down dibilang anak bawang. Mentang2 sekarang gue jadi adik kelasnya. Sekate-kate aja pipi manggil gue anak bawang!
“Anak bawang yg ini beda, lho!” jawab gue sekenanya
“Ya udah lain waktu lagi aja ya? Tugas saya udah selesai, udah mau maghrib lagi. Udahan dulu ya? Eh, kamu mau sholat maghrib, nggak?” tanya doi.
Aduh, gue bingung lagi di. Suer! Gue nggak bawa buku panduan sholat. Sholat maghrib berapa rakaat ya?
“I…iy…iya dong!” jawab gue. (Diiyakan sajalah)
“Eh kak lupa. Saya boleh nanya nggak? Ini masalah serius lho” tanya gue.
“Nanya sih boleh, tapi kalo ngejawabnya, gimana pertanyaannya dulu. Tapi jangan sekarang ya? Udah mau maghrib. Katanya kamu mau sholat maghrib?” jawab doi.
Nah lho gue bingung lagi, emang sholat maghrib jam berapa?
“Iya deh. Tapi kapan, kak?”
“Lain kali aja, oke? Assalamu’alaykum...”

Jum’at, 12 September 2008
Di, hari ini gue chatting lagi sama doi. Tapi nggak lama. Gue telat sih. Pas gue online, doi udah mau kelar. Jadi deh chatting-nya nggak puas.
“Assalamu’alaykum Kak Pima...” lagi-lagi gue nyapa duluan.
“Wa’alaykum salam. Eh mas Adit, apa kabar?” tanyanya.
“Baik bgt dong! Kakak sendiri gmana?” gue balik nanya.
“Alhamdulillah”
“Mas Adit, saya udah mau selesai nih. Gmana dong?”
Aduh, gue telat lagi.
“Ya nggak apa-apa, kak” jawab gue
“Eh kak, soal nanya kemarin itu gimana?”
“Ya udah, tanya aja..”
“Kak, klo ada yang suka sama kakak trus mengungkapkan rasa sukanya ke kakak gimana kak?” Tanya gue pede. Doi rada-rada lama ngejawabnya. Bingung, atau nebak-nebak kali...
“Yang pasti saya menghargain banget kejujuran cowok itu.” Jawabnya singkat.
“Berarti bakalan diterima, dong?” gue penasaran.
“Blum tentu!”
“Koq?” tanya gue bingung.
“Ada syarat-syaratnya dong.”
“Syaratnya apa aja kak?” gue tambah penasaran.
“Gampang aja. Pertama dia harus seagama alias muslim” Asyik, gue lulus, nih!
“terus..?”
“Yang kedua, dia harus ikut aktif di rohis kampus.”
“Ooo... terus?”
“Terusannya nanti lagi, ya.... Sekarang saya mau pulang dulu. Assalamu’alaykum..”

Sabtu, 13 September 2008
Aduh, masalah ini berat banget Diary. Baru sampai syarat yang kedua aja udah begini. Gimana syarat selanjutnya ya? Aktif di rohis? Ngaji? Pake baju koko? Hihihi... bagaimana mungkin? Sholat saja daku belum lancar...
Wah, kalo kasusnya begini, gue nggak berani ketemu si teteh lagi deh! Gimana dong, Di? apa gue harus ikutan rohis? Wah, seisi kelas bisa meledak nih kalo gue ikut rohis! Masak anak metal kayak gue gitu loh…Tapi... Ah, bodo deh. Yang penting dapet si teteh!

Senin, 14 September 2008
Halo Diary, apa kabar?
Eh Di, tadi gue ketemu Mungkadi, ketua rohis Kampus gue. Dia nyambut gue, lho waktu gue bilang mau ikutan rohis. Padahal, bacaan ngaji aja gue masih blepotan. Bodo amat, ah! Yang penting syarat kedua udah gugur.

Senin, 21 September 2008
Diary sayang, abis gue hari hari ini. Saat rasa kangen menggebu, yang dateng justru kelabu! Abis gue! Tadi gue ke warnet. Maklum aja, udah 2 minggu lebih gue nggak chatting sama si teteh Pipi. Bahkan, gue juga nggak ketemu doi di sekolah.
Di, lo mau denger cerita gue hari ini nggak? Kelabu 13 deh! Hari ini gue ke warnet, dan biasa, gue ketemu doi di dunia maya. Dan kesempatan itu tadinya gue anggap sebagai sebuah peluang emas. Gue pede lho waktu itu. Kan gue udah ikutan rohis, dan udah bisa ngaji. Hihihi.. eh, sekarang nggak apa-apa gue ketawa. Kan gue udah rajin sholat!
“Assalamu’alaykum teteh..” seperti biasa, gue duluan yang nyapa.
“Wa’alaikumsalam. Eh Mas Adit, udah lama nih. Kok nggak online? Sehat aja kan?” tanya doi, asyik.
“Alhamdulillah baik kakak. Biasa kak, orang sibuk” jawab gue pede.
“Iya deh yg sibuk!” kata doi. “Eh, kayanya lg sumringah bgt, ya?” doi balas nanya.
“Hihihi... iya dong, kak. Kan aku udah ikutan rohis” jawab gue polos. (eh, polos apa bodoh, ya?)
“Kamu ikutan rohis, Mas?” Tanyanya lagi.
“Kan ikutan kata kakak kemarin...” Aduh gue baru sadar kalo gue itu bodoh abis!
“Oh, berarti yg kamu tanyaain kemarin itu asli, ya?” tanyanya lurus.
“Eee...”Gue bingung banget jawabnya.
“Eh... nggak apa-apa lagi, Mas. Saya udah bilang, saya bakal menghargai banget kejujuran itu.” Asyik... gue girang banget lho waktu itu.
“Kalo begitu, syarat selanjutnya apaan, kak?” aduh, bodohnya gue keluar lagi! Kok bisa ya gue penasaran kayak gitu?.
“Emang mas masih pede mau maju?” tanya doi lagi.
“Nggak apa-apa kan kak?” gue balik nanya.
“No problem. Syaratnya gampang aja koq. Syarat ketiga atau yg terakhir, kamu harus serius. Bisa nggak?” tanya doi. Hmm... gue bingung sejenak.
“Bisa, kak.” Gue pede.
“Bagus deh klo gitu. Kalo kamu serius, kapan kamu mau ketemu ortu saya?” haa... gue bengong. Asli, nggak bohong.
“Maksudnya?”
“Mas, klo seorang cowok punya keinginan serius sama seorang cewek, dia harus ketemu sama ortu ceweknya. Klo udah deal, trus tentuin waktu akadnya. Abis akad, baru deh resmi jadian.” Jawabnya panjang.
Suer, Di. Gue bingung plus bengong.
“Berarti merit dulu dong baru pacaran?” tanya gue
“Emang maunya gimana?” doi malah balas nanya.
“Maunya....”

Sabtu, 8 Februari 2014

Diary, aku sempat tersenyum membaca curhatku padamu dulu. Terima kasih, engkau mau mendengar. Allah memang Maha Berkehendak. Kuyakini itu. Jodoh memang tidak memandang apapun. Dan kini, si teteh itu sudah di sini, ada di sisi, lho! Untung saja aku sabar, Alhamdulillah. Dia udah menelurkan dua jagoan untukku.
Yang pertama namanya Muhammad Rizki Ramadhan. Gue yang ngasi nama Muhammad dan teteh ngasi nama Rizki, sesuai namanya dan pas lahir di Bulan ramadahn gitu. Kalo yang kedua namanya Fatimah Cahyasiwi. Wagu ya namanya? Gue ngasi di bagian Fatimahnya, kalo si Teteh kebagian mbumbuin di belakangnya, “Siwi” lagi2 kayak namanya ya?
Diary, selanjutnya aku harus mikir-mikir untuk curhat sama kamu. Kamu kan bukan mahramku, hihihi... (aku udah sholat, lho!). Good bye Diary, aku mau.....[]


Kamus bahasa aneh:
Ngeceng: Mejeng alias cari-cari perhatian
Gebetan: cewek/cowok yang ditaksir
Garing: Menjemukan/membosankan
Teteh: Kakak (perempuan/sunda)
Salting: Salah tingkah, Man!
Jaim: Jaga Imej, dong ah!
Tengsin: Malu berat gitu, lho!
Pdkt: Pendekatan, bro!
Rohis: Masa nggak tau sih?
Kelabu 13: Apes berat, coy!
Merit: Nikah (asyi...k!)

Tidak ada komentar: